Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat HUT PPNI Tulungagung


Tulungagung - Ribuan masyarakat dan perawat di Tulungagung mengikuti jalan sehat HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di alun-alun kota. Jalan sehat juga dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo . 

Ketua PPNI Tulungagung Kukuh Heru Subagyo, mengatakan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian HUT PPNI yang jatuh pada 17 Maret serta Hari Perawat Internasioanl yang jatuh pada 12 Mei. 

"Di sini juga ada juga kami selenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, ada juga kegiatane juga donor darah," kata Kukuh Heru Subagyo, Minggu (28/5/2023). 

Menurutnya aksi jalan sehat tersebut diharapkan dapat mendekatkan diri antara perawat dengan masyarakat Tulungagung. Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi di antara perawat di Tulungagung. 

"Semoga perawat kita semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. Kami juga ingin menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, mengatakan perawat merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kesehatan masyarakat. Ia pun mencotohkan, dalam masa pandemi COVID-19 lalu, perawat dan tenaga medis lainnya menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien. 

"Jasa perawat sangat besar, terima kasih untuk seluruh perawat di Tulungagung," kata Maryoto Birowo. 

Sementara itu dari pantauan beritatulungagung.com antusiasme masyarakat untuk mengikuti jalan cukup tinggi. Ribuan warga tumplek blek di alun-alun Tulungagung sejak Minggu pagi. Untuk menambah semaraknya jalan sehat, panitia menyiapkan puluhan hadiah menarik, mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, barang elektronik hingga aneka door prize lainnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »