Respons Warga Tulungagung Pascapelantikan Jokowi

Tulungagung - Pascapelantikan Joko Widodo-Makruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 mendapat respons dari berbagai tokoh dan masyarakat di Tulungagung dan Trenggalek. Warga berharap kedua pemimpin negara tersebut bisa amanah dalam menjalankan tugas.

Ketua PC NU Tulungagung Abdul Hakim Mustofa, mengatakan pelantikan presiden tersebut membawa berbagai harapan besar bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia, terutama menyangkut persatuan, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mudah-mudahan Indonesia semakin aman damai dan tentram," kata Mustofa, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya saat ini PR berat yang harus dikokohkan bersama oleh seluruh elemen bangsa adalah persoalan persatuan dan kesatuan, sebab apabila persatuan terabaikan maka para perongrong keutuhan NKRI akan semakin merajalela.

"Semua harus mewaspadai, jangan sampai kita mudah termakan dengan provokasi ataupun kabar-kabar yang tidak jelas. Apalagi sekarang pemimpin lima tahun kedepan sudah jelas, maka harus didukung bersama," ujarnya.

Jajaran NU Tulungagung juga mengapresiasi kinerja TNI/Polri yang telah mengawal proses demokrasi dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan lancar, mulai awal hingga akhir.

Hal senada disampaikan Pengurus Muhammadiyah Tulungagung, Suwono. Dikatakan, kondisi dalam negeri yang kondusif tidak lepas dari peran serta aparat keamanan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Makruf Amin, semoga amanah. Terimakasih jajaran TNI dan Polri yang sudah mengawal pesta demokrasi dengan baik," katanya.


Polres Tulungagung

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »