Sandi Ke Tulungagung, Tim Jokowi Gelar Senam Bareng Gaspol


Tulungagung - Persaingan antar kandidat Capres dan Cawapres semakin sengit, bahkan hingga ke tingkat daerah. Di Tulungagung misalnya, saat Cawapres Sandiaga Uno melakukan kunjungan, tim Jokowi tak mau kalah dan menggelar senam massal.

Aksi senam bersama tersebut digelar di kawasan Pinggir Kali (Pinka) Ngrowo, Tulungagung. Seribu lebih simpatisan dan pecinta senam melakukan kegiatan dengan waktu yang bersamaan dengan acara Sandiaga Uno bertemu relawan dan kyai di Lapangan Pema Kecamatan Ngunut.

Koordinator tim relawan pendukung Jokowi, Tulungagung Ber-01, Nina Astina, mengatakan, aksi senam bersama tersebut digelar bersama komunitas senam di kota marmer.

Pihaknya ingin mendekatkan pasangan yang didukungnya melalui kegiatan olahraga, sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

"Peserta sekitar 1.500 warga,. Tujuan kami untuk menyehatkan masyarakat melalui senam dan tentu mendongkrak elektabilitas suara Jokowi dan Makruf," kata Nina, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, kegiatan senam massal seperti ini bukan kali pertama, namun beberapa momen sebelumnya pihaknya juga pernah menggelar kegiatan serupa dengan jumlah warga yang datang mencapai ribuan.

"Alhamdulillah antusias masyarakat Tulungagung untuk mengikuti kegiatan kami sangat banyak, ini mengindikasikan bahwa peta dukungan warga ke Jokowi juga semakin tinggi," imbuhnya.

Kegiatan senam dinilai merupakan salah satu bentuk kampanye kreatif untuk mendongkrak kandidat yang di dukung, karena dapat mempertemukan langsung diantara sesama pecinta senam maupun masyarakat umum lainnya.

"Tentu ini lebih baik dibandingkan menyebar hoaks," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »