Vena Dampingi Atikoh Keliling dan Blusukan Pasar Ngemplak



 Tulungagung, - Caleg DPR-RI dari dapil VI Jawa Timur Venna Melinda mendampingi Atikoh saat mengunjungi pasar Ngemplak, Tulungagung (19/12/2023). Venna Melinda bersama Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, blusukan ke Pasar Ngemplak, salah satu pasar tradisional terbesar di Tulungagung. Vena dan Atikoh menyapa para pedagang maupun pembeli sembari melihat harga kebutuhan pokok.


Bersama dengan tim kampanye pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Atikoh dan Vena langsung blusukan ke belasan lapak pedagang dan sempat memborong sembako lalu dibagikan kepada masyarakat sekitar.


"Saya bersama bu Atikoh memantau harga di pasar ya, terutama harga kebutuhan pokok," kata Venna kepada wartawan.


Venna menjelaskan bahwa ada perbandingan harga beberapa komoditas dibanding daerah lain yang menurutnya ada selisih. Namun, perbedaan harga tersebut bervariasi, sebagian lebih rendah dan sebagian lebih tinggi.


"Bawang putih di sini Rp35 ribu per kilogram di tempat lain Rp32 ribu, tetapi bawang merah dan cabai merah besar lebih rendah," ujarnya.


Cabai merah besar di Tulungagung satu kilogram sekitar Rp70 ribu, padahal di tempat lain mencapai Rp90 ribu.


Venna juga menjelaskan bahwa blusukan ini merupakan respon atas keluhan ibu rumah tangga terhadap kenaikan harga sejumlah barang dapur. Sebab kenaikan harga bumbu dan kebutuhan pokok mempengaruhi pengeluaran dan harga barang lainnya. 


"Harapan saya ke depan harganya kebutuhan pokok bisa stabil." Kata Venna.


Selepas dari Pasar Ngemplak, Venna bersama dengan Atikoh selanjutnya bertolak ke Pondok Pesantren Al-Badru Alaina, Ngantru, Tulungagung untuk melanjutkan safari politiknya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »