Pengiriman Masker ke Hong Kong dan Taiwan Tersendat

Admin 2/11/2020

Tulungagung - Pengiriman masker ke sejumlah negara kantong Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Indonesia meningkat tajam dalam kurun waktu dua pekan terakhir, akibat  merebaknya virus corona.

Kepala Kantor Pos Tulungagung Yanuar Pribadi Utomo, mengatakan peningkatan kiriman masker tersebut paling banyak untuk tujuan Hong Kong dan Taiwan. Paket masker tersebut rata-rata dikirimkan oleh keluarga para pekerja asal Tulungagung. 

"Peningkatan pengiriman paket masker mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding Januari," kata Yanuar Pribadi Utomo, Selasa (10/2/2020). 

Sedangkan pengiriman untuk ke China justru mengalami penurunan dibanding Januari lalu. Bahkan untuk kiriman ke Provinsi Hubei yang di dalamnya ada kita Wuhan. 

"Karena memang ada larangan dari pemerintah. Sehingga saat ini kiriman masker ke China yang diperbolehkan selain Provinsi Hubei. Untuk Taiwan, Hong Kong tidak ada masalah," ujarnya. 

Yanuar menambahkan membeludaknya kiriman masker dari Indonesia menyebabkan proses pengiriman dari Indonesia ke negara tujuan mengalami keterlambatan. 

"Kalau kondisi normal pengiriman Hong Kong itu membutuhkan waktu antara empat hingga lima hari, namun akibat membeludak terjadi penumpukan dan molor menjadi satu Minggu," imbuhnya. 

Meski demikian pihaknya akan membantu semaksimal mungkin pengiriman masker dari Indonesia ke kantong-kantong pekerja migran asal Indonesia. "Kami siap membantu," imbuhnya. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »