Ditinggal Salat Jumat, Rumah Warga Tulungagung Ludes Terbakar

Admin 2/11/2020

Tulungagung - Sebuah rumah milik warga Tulungagung ludes terbakar saat ditinggal salat Jumat di masjid. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik pada setop kontak. 

Rumah yang terbakar adalah milik Agus Supriyanto, warga Dusun Krajan Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Sebagian besar atap dan isi rumah ludes dilalap dijago merah. 

"Awalnya itu saya nggak tahu kalau itu kebakaran, karena saya kira tetangga bakar sampah. Tapi setelah anak saya keluar rumah baru tahu ternyata rumah Pak Agus terbakar," kata tetangga korban, Susiah, Jumat (7/2/2020). 

Sejumlah warga mengetahui kejadian itu langsung berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang. 

Kencangnya angin membuat api dengan cepat membesar dan membakar konstruksi bangunan. Sementara sebagian warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian berusaha mengevakuasi barang-barang dari dalam rumah masing-masing. 

"Karena rumahnya berdekatan, kami khawatir kalau apinya nanti menjar kemana-mana, makanya barang dari rumah juga saya keluarkan," imbuhnya. 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua penyuplai air milik Pemkab Tulungagung didatangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. 

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi, mengatakan untuk memadamkan api pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam. "Lokasi rumah ini berada di kawasan padat penduduk sehingga mobil damkar tidak bisa masuk dan berhenti di jalan sana, tapi bisa diatasi, karena selang damkar kita panjang," ujar Rakidi. 

Api kebakaran diduga dipicu oleh korsleting arus listrik pada setop kontak di ruang tamu, sebab saat korban pergi ke masjid ia sempat mengisi daya HP. 

Akibat kebakaran ini, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Namun beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »