Ditinggal Belanja Rumah Warga Tulungagung Ludes Terbakar

Tulungagung - Kejadian kebakaran meludeskan rumah seorang warga Rejotangan Tulungagung, peristiwa terjadi saat ditinggal pemiliknya belanja kebutuhan dapur. 

Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah milik Katiman (80) warga Dusun Bangunsari, Desa Sukorejowetan, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung. Peristiwa berawal saat istri Katiman sedang memasak sayur di dapur, sedangkan Katiman berada di teras rumah merontokkan jagung. 

"Kemudian istrinya itu keluar untuk berbelanja kebutuhan dapur, namun ia lupa mematikan kompor, sehingga saat ditinggal posisi kompor masih dalam kondisi menyala," kata Sumaji, Rabu (13/3/2019). 

Saat itulah diduga api kompor berkobar dan menyambar bilik serambi yang ada di dekatnya. Api dengan cepat membesar dan merembet ke bagian rumah yang lain. Korban yang sedang berada di depan rumah pun terkejut dan langsung meminta tolong kepada warga yang lain untuk membantu memadamkan api. 

"Dengan peralatan seadanya, korban dan warga lain berusaha melakukan upaya pemadaman. Namun banyaknya benda yang mudah terbakar sehingga api sulit dikendalikan hingga membakar seluruh bagian umah," imbuhnya. 

Tim pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman serta upaya pencegahan agar api tidak merembet ke rumah warga lain.

"Kondisi rumah habis terbakar, kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada. Anggota Polsek Rejotangan sudah ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan," imbuhnya.

Foto : Istimewa 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »