Ketua PWI Daftar Pilkada, Ini Sikap Pengurus


Tulungagung - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, belum mengambil sikap terkait Pencalonan Ketuanya, Margiono yang terjun ke politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Tulungagung 2018. 

Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal Depari, mengatakan, kemungkinan besar Margiono akan nonaktif dari jabatannya dan menunjuk pelaksana harian, guna menjalankan roda organisasi. 

Namun wacana tersebut belum dijalankan oleh para pengurus, karena sesuai dengan aturan organisasinya tidak ada regulasi yang mewajibkan ketuanya untuk mundur saat maju dalam pilkada. 

"Artinya beliau mungkin akan nonaktif, nantinya kami akan pleno dibimbing oleh beliau, kemudian ditetapkan siapa pelaksana hariannya. Tapi pada saat kongres beliau tetap harus mempertanggungjawabkan kepengurusannya. Waktunya kami sendiri belum pasti, bisa jadi Juni atau Juli. Kami akan suport kami ini tokoh kita, apalagi bagi PWI Pak Margiono sangat sukses," katanya, Rabu (10/1/2018).

Atal menambahkan, meskipun ketua PWI mencalonkan diri dalam Pilkada, pihaknya mengimbau seluruh anggotanya untuk tetap menjaga independensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »