Daftar Pertama, Petahana Tulungagung Diarak Seribu Pendukung



Tulungagung - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo-Maryoto Birowo mendaftarkan diri ke KPU setempat dengan diantar oleh seribu lebih pendukungnya. 

Arak-arakan kandidat petahana ini dimulai dari kantor DPC PDI Perjuangan, selanjutnya massa bergerak mengelilingi kota dengan iring-iringan sepeda motor. Selanjut pasangan petahana diantar lokasi pendaftaran sekitar pukul 10.30 WIB dengan diiringi hadrah serta kesenian tradisional. 

Dalam proses pendaftaran di KPU, pasangan berakronim Sahto yang diusung PDIP dan Partai Nasdem tersebut, diterima langsung oleh Ketua KPU, Suprihno serta seluruh komisioner. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono, mengatakan, partainya dan Partai Nasdem mendaftarkan Sahto untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Tulungagung 2018. 

"Kami ke KPU untuk mengantarkan Sahto, harapan kami pasangan kami diterima, dan apabila ada kekurangan bisa segera diberi informasi agar bisa dipenuhi," katanya, Senin (8/1/2018).

Pihaknya mengaku akan mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang ditetapkan dalam proses pendaftaran calon kepala daerah. KPU diharapkan aktif menjalin komunikasi dengan tim pasangan calon, sehingga apabila ada informasi bisa segera diterima. 

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, mengatakan, pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo merupakan kandidat kepala daerah yang pertama kali mendaftar ke KPU Tulungagung. Pihaknya menerima langsung seluruh berkas pendaftaran pasangan Sahto, dilanjutkan dengan pengecekan oleh tim KPU.

" Nanti apabila sudah dinyatakan lengkap maka akan kami berikan tanda terima berkas pendaftaran," katanya. 

Surprihno bersyukur karena di hari pertamanya pendaftaran bakal calon kepala daerah, langsung ada yabg mendaftarkan diri. Diharapkan, seluruh tahapan pendaftaran dan pilkada berjalan dengan lancar dan sesuai tahapan yang ditetapkan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »