Ratusan Simpatisan PKB Tulungagung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

 


Tulungagung - Ratusan orang yang mengatasnamakan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tulungagung mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Mereka mengaku berbeda sikap dengan arah dukungan partai. 


Deklarasi tersebut di gelar di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung pada Minggu (28/1/2024). Pendukung arus bawah partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 


"Kami simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa Tulungagung, mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, Pemilu 2024," ucap ratusan simpatisan saat deklarasi. 


Salah seorang simpatisan PKB Tulungagung Karjo, mengatakan deklarasi dukungan tersebut diikuti oleh ratusan simpatisan dari berbagai kecamatan di Tulungagung. 


Menurutnya dukungan politik arus bawah tersebut sengaja diarahkan ke paslon Prabowo-Gibran, karena dari ketiga pasangan yang capres cawapres, nomor urut dua yang dinilai cakap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Indonesia. 


"Kami menilai mereka itu bisa meneruskan visi misinya Bapak Joko Widodo, sebagai presiden pendahulu," kata Karjo. 


Dengan deklarasi tersebut, pihaknya merapatkan barisan dan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di daerah masing-masing. Untuk memuluskan dukungan tersebut pihaknya telah membentuk kaderisasi di seluruh desa. 


Karjo mengakui, dukungan capres tersebut berbeda dengan arah dukungan PKB yang telah mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 


Konstelasi dukungan arus bawah serupa juga terjadi di Trenggalek dan Kediri, ratusan orang yang mengatasnamakan simpatisan PKB juga menggelar deklarasi Prabowo Subianto-Gibran. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »