STIKES Hutama Abdi Husada Tulungagung Wisuda 265 Lulusan

Tulungagung -  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hutama Abdi Husada Tulungagung (STIKES HAH TA) menggelar wisuda 265 mahasiswa. Pihak kampus juga mengapresiasi sejumlah mahasiswa berprestasi. 

Ketua STIKES Hutama Abdi Husada Tulungagung, Dr. H. Yitno, SKp, M.Pd mengatakan ratusan wisudawan tersebut terdiri dari 78 orang Program Profesi (Ners), 101 orang dari Program Sarjana (S-1), 27 orang dari program Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis (D3 TLM), 30 orang dari Program Diploma Tiga Keperawatan (D3 TLM), dan 29 orang dari Program Khusus Sarjana Keperawatan Profesi (Ners).


"Keberhasilan dalam menyelesaikan studi merupakan salah satu tahapan kehidupan dan karir mahasiswa. Wisudawan ini menjadi bagian dari insan pendidik yang siap mendarma baktikan ilmu dan pengetahuan serta ketrampilan kepada masyarakat yang bermanfaat demi kemajuan bangsa kita," kata Ketua STIKES Hutam Abdi Husada Tulungagung, Dr. H. Yitno, Rabu (6/12/2023). 


Pihaknya berharap para mahasiwa yang berhasil menuntaskan pendidikan di STIKES HAH Tulungagung dapat menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, memajukan bangsa, dan membantu dalam pembangunan negara.


Dalam momen wisuda di Ballroom Crown Victoria Hotel Tulungagung itu STIKES HAH mengapresiasi sejumlah mahasiwa berprestasi dalam berbagai bidang akademik, antara lain menjadi pemenang lomba video edukasi tingkat nasional serta pembuatan aplikasi Si-Chethe yang dikembangkan oleh oleh wisudawan Profesi Ners. Selain itu, juga terdapat 44 mahasiswa yang telah memperoleh pekerjaan sebelum diwisuda. 

"Kami berharap prestasi yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di StIkes terus dikembangkan," jelansya. 


STIKES HAH Tulungagung bekomitmen akan terus mencetak perawat-perawat profesional yang memberikan kontribusi terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia. 


Sementara Staf Ahli Bupati Tulungagung Sugeng Riyadi menyampaikan selamat dan terima kasih atas kontribusi STIKES Hutama Abdi Husada Tulungagung dalam mencetak tenaga kesehatan profesional yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik lokal maupun internasional.


"Terima kasih sudah memilih Bidang Kesehatan sebagai Profesinya, ini adalah salah satu profesi yang mulia dan membanggakan," kata Sugeng, mewakili Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »