Polres Tulungagung Terima Anggaran Pengamanan Pilkada Rp4 M

Tulungagung - Kepolisian Resort Tulungagung, menerima kucuran anggaran pengamanan Pilkada 2018 sebesar Rp4 miliar, mulai awal hingga akhir tahapan Pilkada.

Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon, mengatakan, anggaran yang berasal dari APBD Tulungagung tersebut akan digunakan untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian dalam tahapan pemilihan Bupati Tulungagung maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Alhamdulillah yang disetujui sekitar Rp4 miliar. Kalau untuk pola pengamanan akan kami sampaikan nanti, karena di sini belum tahu jumlah calonnya ada berapa," katanya, Jumat (5/1/2018).

Pihaknya optimistis, anggaran yang disediakan tersebut cukup untuk membiayai seluruh proses pengamanan yang dijalankan. Sedangkan untuk mendukung pengamanan Pilkada Tulungagung, polisi menyiapkan 750 personil atau tiga perempat dari seluruh kekuatan Polres Tulungagung.

"Itu nanti masih akan didukung personil dari instansi lainnya. Kami akan selalu mengamankan disetiap rangkaian pilkada," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tulungagung.

Yong menambahkan, selain menyiapkan para personil pengamanan, pihaknya juga telah menyiagakan sekumlah piranti pendukungnya, mulai dari armada hingga persenjataan.

"Kami juga sudah melakukan pemetaan terhadap kerawanan yang bada di sini, karawanan itu macam-macam mulai dari kecurangan hingga yang lainnya," jelasnya.

Sementara itu Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo menegaskan, pemerintah daerah telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pilkada, termasuk ketersediaan anggaran.

"Semuanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, anggaran dan lain sebagainya. Kami berharap seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) termasuk Satpol PP maupun Kesbang dapat mendukung penuh pelaksaan pilkada," katanya.

Share this

Related Posts

First