Ketua PWI Pusat Daftar Cabup Tulungagung

Tulungagung - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Margiono mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati Tulungagung ke kantor KPU setempat dengan menggandeng dalang Eko Prisdianto.

Margiono datang ke Kantor KPU Tulungagung di Jalan KHR Abdul Fattah  Pukul 13.15  bersama perwakilan sembilan parpol pengusung, satu parpol pendukung serta ratusan simpatisan, dengab diiringi kesenian rebana.
Proses pendaftaran sempat tertunda hingga setengah jam karena menunggu kehadian ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Adim Makarim.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, mengaku terpaksa menunda proses pendaftaran beberapa saat, karena seusai PKPU III, pasangan calon harus datang langsung bersama ketua partai pengusungnya ke tempat pendaftaran.

"Sekarang pimpinan parpol sudah hadir maka proses pendaftaran sudah bisa dimulai," katanya, Rabu ( 10/1/2018).

Sementara itu Ketua DPC Hanura Tulungagung, Hambali, mengatakan, para pengurus partai politik tersebut sengaja datang ke kantor KPU untuk mengantarkan dan mendaftarkan pasangan yang telah direkomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2018-2023.

"Pasangan Calon Bupati yaitu Pak Margiono dan  Calon Wakil Bupati Pak Eko Prisdianto," katanya.

Menurutnya, sesuai sengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pimpinan pusat partai politik terdapat sembilan parpol yang menyatakan mengusung ketua PWI tersebut, yakni,  Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP dan PBB. Sembilan parpol tersebut memikiki kekuatan kursi di DPRD Tulungagung sebanyak 37. 

"Ada sembilan partai yang mengusung, sembilan ini adalah angka keramat, semoga bisa sukses dalam pencalonan ini," katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Tulungagung, Mohammad Fattah Masrun mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian kelengkapan berkas pasangan bakal calon kepala daerah tersebut sebelum.

"Kami akan teliti terlebih dahulu seluruh berkas yang disyaratkan, kami butuh waktu sekitar satu jam, nanti apabila telah lengkap akan kami terima dan diberikan tanda bukti penerimaan," ujarnya.

Hingga saat ini terdapat dua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang mendaftarkan diri ke KPU setempat, yakni pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo yang diusung PDIP (12 kursi) serta Partai Nasdem (satu kursi) serta pasangan Margiono-Eko Prisdianto yang diusung sembilan parpol parlemen dengan total kekuatan 37 kursi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »