Minimalisir Dampak Kenaikan Harga BBM, Polisi / TNI Tulungagung Gelontorkan Bantuan Sembako

Admin 9/12/2022


Tulungagung - Polres Tulungagung dan Kodim 0807 menggelontorkan bantuan sembako kepada ratusan warga, guna meminimalisir gejolak ekonomi akibat kenaikan harga BBM. Penyaluran bantuan digelar serentak oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, mengatakan pemberangkatan penyaluran 650 paket bantuan itu dilakukan serentak dari Stadion Rejoagung, Tulungagung. Rencananya masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan bergerak ke desa guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Petugas akan menyalurkan sesuai dengan plotingan yang ada di masing-masing kecamatan. Totalnya ada 650 paket bantuan," kata Eko Hartanto, Senin (12/9/2022). 

Penyaluran bantuan sosial dilakukan untuk mengurangi dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkan akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. 

"Semoga ini bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat," jelasnya. 

Menurutnya, selain memberikan bantuan sosial, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk membantu dan memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang digelontorkan oleh pemerintah pusat. 

"Kami minta BKTM dan jajaran yang lain untuk membantu kelancaran penyaluran BLT BBM agar cepat sampai diterima masyarakat," imbuhnya. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »