Berenang, Pelajar Tulungagung Tenggelam di Sungai Brantas

Admin 5/04/2020

Tulungagung - Seorang pelajar asal Kecamatan Ngantru Tulungagung dikabarkan hilang terseret arus Sungai Brantas saat berenang bersama rekannya. Hingga kini jasad korban belum ditemukan. 

Paur Subbaghumas Polres Tulungagung Ipda Anwari, mengatakan peristiwa yang menghanyutkan korban Yordan Candra Mahardika (17) warga Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru, Tulungagung tersebut, terjadi pada Minggu (3/5/2020) siang. 

Peristiwa itu berawal saat korban bersama dua rekannya Dimas dan Firman mencari ikan di aliran Sungai Brantas di Desa Mojoagung. Setelah satu jam mencari ikan korban dan Firman bermain dengan berenang di aliran sungai. 

"Saksi Dimas tidak berani berenang dan menunggu di tepi sungai sebelah timur, sedangkan korban dan Firman berenang ke tepi barat.  Pada saat Firman sampai di tepi sungai sebelah barat mengetahui korban hanyut terbawa arus," kata Anwari, Minggu (3/5/2020). 

Melihat rekannya hanyut, Firman berteriak minta tolong kepada pemancing yang ada di sekitar lokasi kejadian. Salah seorang berusaha memberi pertolongan dengan menjulurkan sebilah bambu, namun tidak mampu menjangkau korban. 

"Jadi saat itu korban sempat muncul di permukaan, namun tudak bisa menjangkau bambu yang dijulurkan. Korban akhirnya hilang terseret arus sungai," ujarnya. 

Aparat kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan sejumlah relawan guna membantu proses pencarian. Rencananya pencarian korban akan dilanjutkan Senin besok dengan menyisir daerah aliran sungai. 

"Dugaan awal, korban ini hanyut karena kecapaian dan mengalami kram. Besok akan dilakukan pencarian lagi," imbuhnya. 

foto istimewa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »