Terminal dan Stasiun Tulungagung Disemprot Desinfektan

Admin 3/17/2020

Tulungagung - Antisipasi terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan secara masif berbagai daerah. Di Tulungagung, petugas gabungan menyemprotkan desinfektan di kawasan terminal bus dan stasiun kereta api, selain itu penumpang juga mendapat masker gratis.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, mengatakan antisipasi corona dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian, dinas kesehatan serta dokkes serta Kementerian Perhubungan. 

"Proses sterilisasi dilakukan oleh 25 petugas gabungan. Kami menyisir berbagai fasilitas terminal dan stasiun yang sering disentuh oleh penumpang," kata Pandia, Minggu (16/2020). 

Langkah antisipasi bersama ini dinilai penting, sebab terminal dan stasiun merupakan salah satu titik kumpul masyarakat yang melakukan kegiatan bepergian antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi. 

"Banyaknya warga yang memanfaatkan moda transportasi umum tentu akan menambah risiko. Makanya kita gerakan bersama sterilisasi," imbuhnya. 

Pihaknya bersama dinas kesehatan tidak hanya sekedar membersihkan kawasan stasiun dan terminal. Namun pihaknya juga memberikan edukasi kepada para penumpang untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

"Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah salah satu cara yang tepat, atau kalau di fasilitas publik bisa memanfaatkan cairan antiseptik yang disediakan," ujarnya. 

Pandia berhadap langkah antisipasi juga dilakukan oleh masyarakat, sehingga wabah corona tidak sampai menyebar ke wilayah Tulungagung. 

"Kami tadi juga memberikan masker kepada sejumlah penumpang. Harapan kami, jangan panik, namun selalu waspada," jelasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »