Sempat Beda Pilihan, Ribuan Pendukung Capres Senam Bareng "Persatuan Indonesia"

Tulungagung - Meskipun sempat berbeda pilihan saat pilpres, ribuan anggota komunitas senam di Tulungagung kompak mengelar senam bareng bertema "Persatuan Indonesia".  Mereka sepakat mengakhiri perbedaan pilihan dengan menggelorakan perdamaian. 

Para peserta yang didominasi emak-emak tersebut dengan semangat mengikuti gerakan senam yang dipimpin dari para instruktur di halaman GOR Lembupeteng. Yang menarik para instruktur juga merupakan gabungan dari kedua pendukung capres. 

"Kami kemarin pada saat pilpres memang sempat berbeda pilihan, para instruktur juga demikian, kemarin yang Zumba mendukung Prabowo-Sandi, kemudian kami mendukung Jokowi-Ma'ruf. Tapi sekarang bersatu kembali," kata ketua Paguyuban Instruktur Senam, Astinawati, Rabu (1/5/2019). 

Menurutnya, tidak ada lagi alasan untuk memperpanjang perbedaan, sebab seluruh masyarakat telah memberikan hak suaranya pada 17 April lalu. Sedangkan terkait presiden dan wakil presiden yang akan terpilih bukan lagi menjadi persoalan.  

"Siapapun presidennya harus kita dukung, yang paling utama adalah persatuan Indonesia," ujarnya. 

Asti berharap, dengan kegiatan senam bareng ini, mampu menjadi pendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan. Terlebih bagi para pecinta senam terus menggelorakan kebersamaan melalui kegiatan positif berupa senam demi menyehatkan masyarakat. 

Sedangkan terkait presiden yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan, para emak-emak pesenam ini berharap, terus bekerja keras dalam melakukan pembangunan, mulai dari infrastruktur hingga membangun mental dan fisik masyarakat. 

"Kami sangat berharap program Germas atau gerakan masyarakat hidup sehat terus ada, agar masyarakat kita ini sehat," imbuhnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »