Identitas Mayat Membusuk di Pesisir Selatan Tulungagung Terungkap

Admin 4/29/2021

Tulungagung - Jasad Mr X yang ditemukan di tepi jalur Pantai Selatan (Pansela) Tulungagung akhirnya terungkap. Namun penyebab kematian korban masih menjadi misteri. 

Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Cristian Kosasih, mengatakan dari hasil identifikasi yang dilakukan, korban berjenis kelamin laki-laki tersebut adalah Sait Lupriadi warga asal Kabupaten Malang. 

"Sudah terungkap identitasnya, dia warga Malang, tapi masih tercatat sebagai warga Majalengka, Jawa Barat" kata Cristian Kosasih, Kamis (29/4/2021). 

Sementara itu disinggung terkait hasil autopsi yang dilakukan tim forensik Polda Jatim, Kasatreskrim enggan menyebut ada atau tidaknya dugaan pembunuhan dalam perkara tersebut. Namun pihaknya menegaskan saat ini Satreskrim Polres Tulungagung masih melakukan upaya penyelidikan terkait kematian korban. 

"Masih kami selidiki, nanti kalau sudah terungkap akan kami sampaikan ke teman-teman media," ujarnya. 

Sementara itu salah seorang rekan korban Sait Lupriadi, Sugeng mengatakan sebelum ditemukan tewas dua hari yang lalu, yang bersangkutan bekerja sebagai sales bahan kue di wilayah Malang. 

"Saya terakhir ketemu Sait itu Rabu minggu lalu, setelah itu tidak ketemu lagi, sampai ditemukan ini," ujarnya. 

Ia mengaku tidak mengetahui persoalan korban dengan orang lain selama menjadi rekan kerja, namun Sugeng mengaku sempat diajak korban bertandang ke Prigi Trenggalek sebanyak dua kali untuk menemui rekannya. 

"Ke Trenggalek itu cuma main saja di 360 Prigi, ketemu sama teman yang jual bakso keliling di sana. Kebetulan Sait juga pernah menjadi pedagang bakso saat di Madura," imbuhnya. 

Sugeng mengklaim pernah lagi bertemu dengan korban setelah hari Rabu pekan lalu. Namun lanjut dia, dari kejadian penemuan mayat tersebut beberapa barang berharga milik korban hilang, seperti sepeda motor, dompet dan telepon genggam. 

"Sepeda motornya itu Honda Grand, juga ikut hilang," imbuhnya. 

Sementara itu jasad korban Sait Lupriadi saat ini telah diserahkan ke pihak keluarga di Malang untuk dimakamkan. Sementara itu sejumlah saksi masih menjalani pemeriksaan Satreskrim Polres Tulungagung, termasuk Sugeng. 

Sebelumnya Selasa lalu, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di semak-semak di pinggir jalur Pansela di Kecamatan Besuki. Saat ditemukan jasad korban dalam posisi terlentang dengan kondisi kepala yang mulai membusuk dan sulit dikenali. 

Pengungkapan identitas korban berhasil dilakukan tim Inafis Polres Tulungang setelah terdeteksi melalui sidik jari. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »