Ditinggal Pergi, Rumah dan Bengkel dam 6 Motor di Tulungagung Ludes Terbakar

Tulungagung - Kebakaran meludeskan rumah dan bengkel milik warga Desa Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Sejumlah kendaraan yang ada di dalam rumah ikut terbakar. 

Kapolsek Boyolangu, Sukirno, mengatakan peristiwa kebakaran di rumah Budiono, di Dusun Bendung Bendo ini terjadi pada Senin malam. Api diketahui warga telah membesar dari rumah bagian depan atau bengkel. 

"Warga tahu api sudah membesar. Saat kejadian tadi rumah dalam kondisi kosong, Pak Budiono jemput anak dan istrinya sedang olah raga senam," kata Sukirno, Selasa (5/11/2019). 

Dampak kebakaran tersebut seluruh bangunan rumah dan bengkel beserta isinya ludes terbakar. Termasuk di dalamnya enam unit kendaraan serta uang tunai puluhan juta rupiah. 

"Untuk penyebab kebakaran masih belum kami ketahui, karena masih dalam proses penyelidikan," ujarnya. 

Sejumlah tim pemadam kebakaran dari Pemkab Tulungagung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman. Namun pada saat awal proses pemadaman tim damkar terpaksa menghentikan kegiatannya, karena di dekat lokasi kebakaran terdapat trafo milik PLN yang kondisinya masih teraliri listrik. 

"Tadi setelah evakuasi mobil CRV, kami sebetulnya ingin segera melakukan penyemprotan, namun karena ada gardu PLN kami tidak berani, karena berbahaya, bisa jadi aliran listrik akan mengenai petugas kami dan bisa berakibat fatal," kata Kasi Ops Damkar, Bambang Pidekso. 

Setelah PLN memutus jaringan listrik, tim damkar langsung melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air ke beberapa titik api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. 

"Sebetulnya tadi saat kami menunggu petugas PLN datang warga sudah teriak-teriak agar menyemprot. Tapi kami tidak mau ambil risiko, karena berbahaya," ujar Bambang. 

Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu polisi masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »