Kecebur Sungai, Jenazah Pedagang Tembakau ditemukan SAR Gabungan

Tulungagung - Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian terhadap seorang pedagang tembakau keliling yang tercebur sungai bersama sepeda motornya saat naik perahu penyeberangan. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Koordinator Basarbas Pos Trenggalek, Asnawi Suroso, mengatakan korban tenggelam tersebut adalah Kuseri (65) warga Dusun Krajan, Desa  Sambirobyong,  Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Korban dinyatakan hilang sejak Sabtu saat hendak menyeberang Sungai Brantas dengan menggunakan jasa perahu dari Sambirobyong menuju Ngantru. 

"Operasi hari ini kami mulai sejak Pukul 7.00 WIB dengan melibatkan berbagai potensi SAR, mulai dari BPBD, TNI, Polri hingga masyarakat. Kami bagi menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit) dengan menggunakan perahu karet," kata Asnawi Suroso, Minggu (5/8/2018). 

Kedua tim menyisir secara terpisah dengan menyusuri arah arus Sungai Brantas. Hasilnya tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi mengapung di sekitar Jembatan Ngujang. Lokasi penemuan korban berjarak tujuh kilometer dari lokasi kejadian. 

"Saat kami temukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan langsung kami evakuasi menggunakan perahu karet, selanjutnya diserahkan ke pihak kepolosian untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya. 

Sebelumnya, korban Kuseri hendak menyeberang Sungai Brantas dengan memanfaatkan jasa perahu penyeberangan yang ada di desanya dengan mengendarai sepeda motor. Namun saat naik di atas perahu, sepeda motornya melaju tak terkendali hingga menabrak pembatas perahu dan tercebur sungai.  

Musibah tersebut diduga akibat kondisi kendaraan korban dalam kondisi kurang prima, sehingga mengalami masalah saat dikendarai. 

Foto : Dok Basarnas Trenggalek

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »